Tips Sukses Menjadi Youtuber Reupload

Tips Sukses Menjadi Youtuber Reupload

Tips Sukses Menjadi Youtuber Reupload


anda lihat gambar diatas, hampir semua video yang direkomendasikan di halaman utama youtuber saya itu berisi berita politik dan tentang pemerintahan, tokoh negara/ tokoh nasional serta tentang kemiliteran. yang semua itu sudah dipastikan adalah kelakukan youtuber reupload, kecuali channel CNN.
nah, pada artikel kali ini saya akan memberikan sedikit Tips Bagaimana Cara Sukses Menjadi Youtuber Reupload secara Elegant dan Profesional.

Reupload itu apa?? sebelum kita menginjak lebih jauh bagaimana tips menjadi seorang youtuber reupload, anda harus tahu dulu sebenarnya apa sih reupload itu??
secara bahasa, reupload berasal dari kata bahasa inggris yang terdiri dari 2 kata atau digabung sehingga menjadi sebuah frase. yaitu Re = kembali, dan upload = ya upload (meng-unggah).

jadi, REUPLOAD adalah kegiatan mengupload ulang/ mengunggah video kembali. video siapa? ya jelas video orang lain yang kita download dari berbagai sumber yang kemudian diedit dan diolah dengan gaya dan kreatiitas anda lalu diupload lagi.

Lalu, darimana sumber video untuk direupload?? banyak. contoh video dari facebook, situs - situs luar negeri, bahkan dari youtube sekalipun.
Topik Video Reupload Populer
  • Pengajian/ Ceramah agama
  • Berita Politik
  • Tokoh negara/ politik
  • pembangunan/ proyek
  • tentara nasional indonesia (denharin, denjaka, kopasus, kopaska, dll)
  • Berita VIRAL, unik, aneh
  • Video Lucu
ada yang bilang istilah lain reuploader itu recover, pendaur ulang, youmixer, youblender, dll. itu semua hanya istilah saja yang jelas, makna dan maksudnya sama.

Tips Sukses Menjadi Youtuber Reupload secara Profesional

#1. Rahasiakan nama channel youtube anda

kalo ada yang maksa tanya, cukup dijawab dengan link channel orang lain, atau channel youtube milik sendiri tapi yang gagal atau masih trial.

#2. gunakan akun klonengan/ transgender dunia maya

atau kalo tidak sesuai hati nurani, yang penting nama akun bukan nama yang sebenarnya di dunia nyata. hal ini untuk menghindari yang tidak diinginkan karena mungkin diluar sana banyak yang sakit hati dan iri terhadap google adsense karena ditolak mulu, atau sering disuspend bahkan dibanned.
ingat! anda adalah reuploader atau youblender, bukan seorang youtuber ori seperti vlog. kalo video ori sih, tidak masalah anda share kemanapun juga. apalagi yang ada wajah anda, mau direupload apanya coba, hehe...

#3. jangan pernah memberi tahu niche channel youtube anda secara detail

cukup katakan : olahraga gan, agama gan, slide show gan, berita viral gan, dll. karena dijawab pun percuma saja. kadang orang lain begitu penasaran dengan inbox berkali - kali tanya kepada kita, tetapi setelah dijawab, terima kasih pun tidak.
maka, tidak usah dipusingkan dengan orang lain yang kepo, toh mereka belum tentu mempraktekkan apa yang sudah kita jelaskan dengan gamblang... hehehe
biarlah mereka belajar sendiri kalo memang niat supaya lebih memahami dari dasar sampai menghasilkan karena sebenarnya di google dan youtube sendiri sangat banyak materi, ilmu dan tutorialnya.

#4. jangan pernah share baik video/ channel di medsos menggunakan akun asli anda

sharelah video channel anda di akun klonengan anda tanpa ada yang mengenal 1 pun di facebook tersebut.

#5. eksperiment, trial error, uji coba, testing - testing dengan beberapa email

misalnya buat 1 email untuk 1 channel dengan 1 niche/ topik video saja. kenapa harus 1 email untuk 1 channel? gak 1 email banyak channel? itu hanya sekedar saran saja karena anda sedang bermain reupload bukan youtuber video ori. walaupun 1 email boleh membuat lebih dari 2 channel.
sebaik - baik reuploader adalah yang tidak mengupload video orang lain secara mentah - mentah. tetapi mengolah video menjadi lebih baik lagi (kata master - master sih gitu).
apakah tips ini aman? gak tau tuh.... maklum, anak baru kemaren... mohon jangan dibully, saya hanya menulis apa yang ada di kepala saya saja. kalo mau dipraktekan syukur barangkali anda lebih sukses daripada saya, kalopun tidak percaya ya tidak apa - apa, karena tidak ada paksaan di negara ini kecuali paksaan membayar pajak.. hehehe

#tips ini hanya untuk REUPLOADER
#bukan untuk yang bermain VIDEO ORI
#karena sekedar tips, boleh percaya boleh tidak, jika kalian sobat Jobs-Internet Mempunyai tips lainnya silahkan tambahkan dikolom komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar dengan Sopan..
Dilarang komentar yang mengandung spam, sarah, atau saling menjatuhkan..
Anda juga dapat berkomentar dengan akun facebook anda melalui Tab FACEBOOK yang ada di sudut atas komentar ini..

Advertiser