Tentang SEO

Tentang SEO

Tentang SEO

Pengertian SEO 

Untuk anda sobat Jobs-Internet yang baru pertama kali terjun ke dunia blog atau website mungkin pernah, atau baru pertama kali mendengar kata SEO tapi belum mengetahui apa itu SEO dan fungsi dari SEO untuk blog atau website kita itu untuk apa sebenarnya? Berikut ini sedikit penjelasan mengenai SEO.
SEO (Search Engine Optimization) adalah sebuah teknik atau cara Anda untuk mengoptimasi situs Anda agar menempati posisi atau halaman pertama pada search engine seperti google, yahoo bing dll.

Untuk apa kita belajar SEO?

Seperti yang saya katakan SEO bermaksud untuk membuat situs kita menempati minimal halaman pertama search engine yang tujuannya agar situs kita mendapatkan banyak trafik/pengunjung yang dihasilkan oleh search engine kedalam situs kita tersebut. Jadi disini sudah jelas bahwa tujuan utama dari belajar SEO adalah bukan hanya membuat situs kita menempati halaman pertama search engine melainkan mendapatkan banyak trafik dari search engine.

Bukannya kalau sudah menempati halaman pertama sudah pasti banyak trafik ?

Memang benar dengan SEO, dapat membuat situs kita masuk kehalaman pertama search engine, tapi yang perlu Sobat Jobs-Internet garis bawahi disini adalah tidak semua situs yang menempati posisi pertama google mendapatkan banyak trafik. Jadi sudah jelas, menempati halaman pertama search engine tidak menjamin situs kita akan banyak pengunjung yang dihasilkan oleh search engine.

Kenapa bisa seperti itu, bisa Anda jelaskan?

Secara simple-nya seperti ini, untuk mendapatkan banyak pengunjung dari search engine maka kita harus tau dulu apa saja yang paling sering dicari orang menggunakan search engine, dengan banyaknya pencarian untuk kata tersebut dan situs yang muncul dihalaman pertama adalah situs kita, maka search engine akan mendatangkan banyak pengunjung kedalam situs kita. Sebaliknya jika jumlah pencarian untuk kata-kata tersebut sedikit, walaupun situs Anda menempati posisi pertama google, pengunjung yang dihasilkan search engine tidak akan maksimal.

Jika Sobat Jobs-Internet sudah paham, Bagaimana Sobat Jobs-Internet memulainya?

Seperti yang sudah ditulis diatas bahwa hal terpenting dalam mendatangkan banyak trafik/ Pengunjung blog kita adalah sobat harus mengetahui terlebih dahulu kata-kata apa yang banyak pencariannya melalui search engine dan inilah langkah awal kita atau langkah pertama kita dalam melakukan teknik SEO. Teknik yang lebih dikenal dengan nama “Research Keyword” Silahkan sobat baca artikel selanjutnya mengenai Research Keyword.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar dengan Sopan..
Dilarang komentar yang mengandung spam, sarah, atau saling menjatuhkan..
Anda juga dapat berkomentar dengan akun facebook anda melalui Tab FACEBOOK yang ada di sudut atas komentar ini..

Advertiser