Teknik SEO - Research Keyword

Teknik SEO - Research Keyword

Teknik SEO - Research Keyword

Research Keyword - Teknik SEO

Jika sobat Jobs-Internet ingin traffic situs yang sobat miliki unggul dengan situs lain. Ini adalah langkah pertama sekaligus langkah terpenting dalam memulai atau membangun situs sobat Jobs-Internet. Cara ini tujuannya adalah menemukan atau meriset sebuah kata kunci yang berpotensi mendatangkan banyak trafik kedalam situs kita tetapi masih sedikit kompetisi disana, sehingga teknik SEO kita nanti tidak akan terlalu sulit. Untuk me-riset sebuah kata kunci saya menggunakan google keyword tools external. (Jika sobat belum paham tentang SEO ada baiknya sobat baca artikel Tentang SEO telebih dahulu)

1.       Pertama sobat buka Google keyword Tools External

2.       Jika sobat Jobs-Internet mempunyai akun google, Silahkan Sign in terlebih dahulu. Kemudian sobat akan menentukan Niche yang sesuai keinginan sobat. Untuk menentukan Niche, sobat bisa memulainya dari sesuatu yang sobat ketahui atau apa yang menjadi hobby sobat. Disini admin Jobs-Internet memilih niche “Membuat Blog”. Karena menurut admin untuk “Blog” sendiri sesuatu yang bersifat online, artinya setiap orang yang akan mencari sesuatu tentang blog atau membuat blog kemungkian besar mereka akan mencarinya disearch engine.

3.       Kemudian klik bagian “Advance Option & Filter”. Lalu sobat pilih untuk Location > Indonesia dan Language > Indonesia (Karena target traffic yang dicari local)

4.       Pada bagian “filter” silahkan setting Global Monthly Searches > 500 (karena admin mau trafik yang lumayan banyak dari search engine). Kemudian saya klik “search”

5.       Selanjutnya google akan menampilkan Keyword Ideas untuk dipilih sebagai keyword blog nantinya.

Dari hasil keyword silahkan sobat pilih kata kunci yang paling banyak digunakan oleh pengunjung untuk digunakan di blog/website sobat.

Mungkin sampai disini dulu Tips & Trik untuk meningkatkan SEO dengan teknik Research Keyword.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar dengan Sopan..
Dilarang komentar yang mengandung spam, sarah, atau saling menjatuhkan..
Anda juga dapat berkomentar dengan akun facebook anda melalui Tab FACEBOOK yang ada di sudut atas komentar ini..

Advertiser