Cara Meningkatkan Trafik Blog/ Website Dengan Cara Berbayar

Cara Meningkatkan Trafik Blog/ Website Dengan Cara Berbayar

Cara Meningkatkan Trafik Blog/ Website Dengan Cara Berbayar

Meningkatkan Trafik Blog/ Website Dengan Cara Berbayar

Bagi Anda yang tidak ingin menunggu proses optimasi dengan cara gratis, maka cara berbayar bisa dilakukan untuk mendapatkan trafik menuju blog/ website bisnis Anda. Beriklan di beberapa media bisa memberikan dampak yang sangat baik dalam meningkatkan trafik, namun agar tidak terlalu boros, ada baiknya kita memilih media yang memang benar-benar efektif dan sesuai dengan target situs bisnis. Berikut ini adalah beberapa cara meningkatkan traffic pengunjung blog/ website dengan cara berbayar:


1. Memasang Iklan Di Situs Media Sosial


Facebook adalah media sosial yang paling efektif untuk memasang iklan karena konversi iklan di media sosial yang satu ini terbukti sangat baik. Di Facebook Ads kita bisa memilih target audiens yang paling sesuai dengan kategori yang kita butuhkan, inilah yang akan mempengaruhi efektivitas iklan yang kita pasang.

Berdasarkan pengalaman saya, memasang iklan di Facebook Ads sangat mudah dilakukan. Kita bisa mengatur berapa budget yang ingin kita keluarkan untuk sebuah klik iklan, dan kita juga bisa mengatur target audiens yang sesuai dengan bisnis kita.

2. Memasang Iklan PPC


Google Adwords adalah perusahaan penyelenggara media iklan PPC yang paling terkenal saat ini. Perusahaan milik Google ini sudah memiliki jaringan pengiklan (advertiser) dan publisher dengan jumlah yang sangat banyak di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Keunggulan dari Google Adwords adalah iklan yang muncul di situs publisher mereka adalah iklan yang sesuai dengan artikel.

Saya pribadi belum pernah memasang iklan di Google Adwords, tapi ada banyak testimoni dari pengiklan mereka yang mengatakan puas dengan layanan Google Adwords dan memberikan dampak positive bagi bisnis mereka. Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan trafik potensial menuju situs bisnis Anda, tidak ada salahnya mencoba Google Adwords.


3. Memasang Iklan di Situs Iklan Baris Online


Cara lain untuk mendapatkan trafik ke blog/ website bisnis adalah dengan memanfaatkan situs iklan baris. Sebenarnya ada banyak situs iklan baris yang memberikan ruang iklanbaris secara gratis, tapi saya lebih merekomendasikan yang berbayar karena biasanya hasilnya jauh lebih baik dari yang gratisan.


Kesimpulan:


Kita tidak perlu melakukan semua strategi pemasaran untuk mendapatkan trafik menuju situs kita. Kita harus memahami tentang situs kita sendiri terlebih dahulu, dengan begitu kita bisa tahu strategi yang mana lebih efektif untuk meningkatkan trafik pengunjung blog/ website kita. Kadang cara gratis lebih efektif, namun pada banyak kasus, cara berbayar lebih cepat dan efektif dalam memberikan trafik yang potensial bagi blog/ website bisnis kita. Selain itu, kita juga harus memperhatikan hal-hal yang berhubungan dengan kualitas website kita, seperti kualitas konten, sistem navigasi, kecepatan loading, dan lain-lain. Semoga artikel ini membantu.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar dengan Sopan..
Dilarang komentar yang mengandung spam, sarah, atau saling menjatuhkan..
Anda juga dapat berkomentar dengan akun facebook anda melalui Tab FACEBOOK yang ada di sudut atas komentar ini..

Advertiser