Kumpulan Situs Freelance Terbaik Dengan Pembayaran Tinggi

Kumpulan Situs Freelance Terbaik Dengan Pembayaran Tinggi

Kumpulan Situs Freelance Terbaik Dengan Pembayaran Tinggi


Kerja gak harus bangun pagi-pagi, desak-desakan di angkot, atau kejebak macet berjam-jam. Tinggal nyalakan komputer, bikin kopi, terus nongkrong deh di rumah.

Lowongan kerja freelance kayak gitu selalu diburu. Bahkan yang sudah punya pekerjaan tetap ada juga yang pengin nyambi kerja freelance demi kejar setoran.

Fenomena ini gak aneh. Soalnya, kerja freelance emang lebih fleksibel ketimbang “kerja yang sebenarnya”.

Yang ngasih kerjaan gak peduli kita mau kerja jam berapa, pas kerja malah tidur, atau kerjaan ditinggal pacaran. Yang penting, mereka nerima hasil kerja itu sesuai dengan ketentuan.

Kalau deadline hari Sabtu ya kirimnya jangan hari Minggu. Kalau disuruh bikin tulisan 3 halaman ya bikinnya jangan 2 halaman. Gitu aja, simpel.

Selain itu, bayaran dari kerja freelance bisa lebih gede dari gaji pegawai biasa, lho. Bayaran per proyek freelance bisa jutaan rupiah, bahkan pakai mata uang asing kalau dari mancanegara. Jika sebulan bisa menyelesaikan 2-3 proyek, untung besaaar.
Udah gitu, sekarang banyak situs buat cari kerja freelance. Gak perlu datang ke kantor buat wawancara, tes psikologis bla..bla…bla… Asal bisa ngasih contoh karya yang pernah dibuat, udah. Proyek bisa digenggam.

Sebelum saya membahas Situs Freelance terpercaya alangkah lebih baiknya anda mengetahui definisi dari freelacer baca artikel: Tentang freelacer. Jadi buat sobat yang ingin memanfaatkan kerja lepas ini (Freelance) anda bisa bekerja dimana saja, kapan saja ! Patut di coba gan. Berikut merupakan Kumpulan Situs Freelance terpercaya yang mesti anda ketahui yang ingin menjadi pekerja Freelance.

1. Freelancer

Situs ini merupakan Situs Freelance terpercaya dan terbesar di dunia saat ini sudah bekerjasama lebih dari 20,530,670 pengusaha dan freelancer secara global dari 247 Negara. Banyak disitus ini pengguna baru yang sekedar mencoba dan merasakan bagaimana kerja dirumahan. Banyak yang memberikan pendapatnya bahwa disini sangat mudah mendapatkan setiap job yang di cari.

Untuk anda pengguna baru bisa mendaftar menjadi membernya pada saat pendaftaran pastikan anda memilih salah satu dari Mempekerjakan, atau kerja. Jika anda mempunyai beberapa pekerjaan dan membutuhkan pekerja lepas ini anda pilih yang Memperkerjakan (Hire). Apabila anda hanya ingin bekerja sebagai Freelance anda dapat memilih kerja (work). Itu semua pilihan anda pastikan pilih yang sesuai karena menentukan aktifitas anda di situs Freelancer.

Keunggulan:
  1. Ada fasilitas chatting langsung dengan pemberi kerja
  2. Selain dari Indonesia, proyek juga ada yang datang dari luar negeri
  3. Jadi member boleh bayar, boleh gak
  4. Pembayaran dijamin pihak Freelancer yang berperan seperti rekening bersama (rekber)

2. Proz

Punya keahlian berbahasa asing memang menjadi keuntungan. Mau menambah pendapatan tinggal apply saja ke situs ini (Proz/ Licdn) Proz.com khusus buat penerjemah freelance. Situs ini berasal dari Amerika.

Keunggulan:
  1. Tampilan ramah buat yang akrab dengan situs berupa forum
  2. Ada halaman buat tanya-jawab jika menemukan kata yang sulit diterjemahkan
  3. Situs komunitas penerjemah terbesar di dunia menurut media Inggris The Guardian 
  4. Jika jadi member berbayar, bisa minta duit pendaftaran balik kalau merasa gak puas dengan kinerja Proz.

3. UpWork

Upwork merupakan situs terbesar kedua lebih dari 12Milion pengguna yang mendaftar sebagai Freelance, jumlah pendapatan setiap tahunnya mencapai hingga $1Bilion kurang lebih. Untuk lowongan yang ada setiap tahunnya di situs Upwork hingga mencapai 3Milion dan untuk Klien yang terdaftar sebanyak 5Milion lebih.

Itulah situs Upwork yang menjadikan situs Freelance terpercaya dan terbaik untuk semua pekerja lepas (Freelance). Anda juga bisa mencoba dengan mengakses bebas Situs resminya. Anda juga bisa berkarir di mana saja, dirumah sekalipun. Anda bisa mendapatkan bayaran besar dengan skil yang anda miliki seperti salah satunya ada. Android Developers,  Facebook Marketers, Graphic Designers, Technical Writers dll.

Anda bisa mengecek skill atau ke ahlian anda disana karena situs ini menyediakan hampir semua Top skill dan anda dapat memilih sesuai keahlian yang anda miliki.

Keunggulan:
  1. Masih muda, tapi sudah mendapat sederet penghargaan. Artinya, sangat terpercaya.
  2. Proyek level ahli dibedakan dengan level pemula, jadi kita bisa pilih-pilih
  3. Bisa chatting langsung dengan pemberi kerja
  4. Kalau ada masalah, Upwork mau turun tangan langsung untuk membantu

4. Sribulancer

Sribulancer merupakan situs freelance yang ada di indonesia, situs ini tersedia dalam bahasa indonesia dan bahasa English. Dan tersedia pula pembayaran dalam USD dan IDR sangat mendukung sekali untuk anda yang ingin menjalankan kerja lepas ini. Sribulancer dapat  di sebut situs Freelance terpercaya karena hampir semua peker lepas di bayar setelah melakukan pekerjaannya.
Situs ini juga merupakan situs Freelance terpercaya yang didirikan oleh Mas Ryan milik Perusahaan PT.Sribu Digital Kreatif dan bertempat di The Maja Lt 2, Jl Kyai Maja no.39 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jakarta. Jadi Untuk anda yang ingin mencoba tidak perlu ragu lagi bekerja lepas (Freelance) di situs Sribulancer.com.
Di situs Sribulancer banyak sekali yang dapat anda temukan seperti halnya  jasa pembuatan website, pembuatan aplikasi mobile, dan penulisan. Anda bisa mendapatkannya itu semua dengan cepat, mudah dan tepat sasaran. Jadi untuk anda jangan takut untuk berkarir di situs Sribulancer ini.

Keunggulan:
  1. Proyek lebih terfokus dari dalam negeri, sehingga memudahkan komunikasi kalau kurang fasih berbahasa Inggris
  2. Ada patokan harga minimum untuk tiap jenis proyek. Jadi, harga gak bisa dimainkan sembarangan
  3. Daftar anggota gratis
  4. Ada fitur rating dan komentar dari pemberi kerja, jadi bisa dipakai buat menaikkan harga jual si pekerja freelance

5. Craigslist.com

Craigslist merupakan situs freelance yang berupa papan pengumuman online dimana anda disini bisa mendapatkan banyak sekali penawaran.
Seperti halnya berupa penawaran pekerjaan, membeli atau menawarkan barang dan masih banyak yang lainnya yang bisa anda manfaatkan sebaikmungkin. Situs ini disusun berdasarkan kota dan secara default akan diarahkan ke situs Freelance terpercaya seperti halnya bisa. Membantu kita untuk mendapatkan pekerjaan-pekerjaan lokal, namun memang jumlahnya tidak sebanyak pekerjaan di AS. Jika anda ingin medapatkan banyak pekerjaan dari situs ini pastikan masuk dengan versi AS.

Keunggulan:
  1. Salah satu situs forum komunitas paling ramai di Amerika.
  2. Pengoperasiannya sangat mudah
  3. Daftar anggota gratis
  4. Bisa langsung berhubungan dengan pemberi kerja tanpa biaya buat Craiglist.

6. Projects.co.id

Selanjutnya di posisi empat untuk Situs Freelance terpercaya ada Projects.co.id, situs ini merupkan situs untuk anda pekerja lepas (Freelance). Anda disini bisa mendapatkan semua pekerjaan yang mendukung ilmu teknology seperti halnya Marketing Social Media, Menulis Artikel, Desain Web dan masih banyak lagi. Anda dapat dengan mudah memilih setiap Jobs karena disana disediakan banyak sekali pilihan.

Situs Freelance Projects.co.id milik PT. Panonpoe Media dan ber tempat di Komp. Permata Mekar Mulya G-1
Bandung 40614 – Indonesia. Khusus Untuk penulis Artikel disana anda bisa mendapatkan banyak sekali Jobs, untuk anda kerjakan mulai dari review produk, menulis kembali artikel dan masih banyak lagi kategory nya. Jadi untuk anda yang ingin mencoba untuk jadi pekerja lepas ini anda bisa mendaftar terlebih dahulu sebelum anda mengerjakan setiap tugas nya.

7. Ruang Guru.com

Ruangguru.com merupakan salah satu situs freelance untuk tenaga pengajar bebas yang bisa anda akses melalui internet, website ini yang menghubugkan calon murid untuk menemukan calon guru. Situs ini bertujuan untuk menambah pelajaran di sekolah dan di kampus atau mengembangkan ke ahlian tertentu.

Ruangguru.com merupakan salah satu situs freelance terpercaya Start up hasil karya anak bangsa, Ruangguru.com memberikan kesempatan kepada kamu yang ingin menjadi guru private. Tentunya dalam semua bidang mulai dari pelajaran sekolah atau kuliah dan juga pengetahuan umum lainya. Saat ini ruangguru.com telah memiliki kurang lebih 24.700 gauru paruh waktu dengan latar belakang pendidikan dari UI,ITB dan UNJ. Pada tahun 2015 kemarin banyak investasi di situs Ruangguru.com ini yaitu kepentingan untuk meningkatkan situs agar semakin berkembang.

Keunggulan:
  1. Fokus pekerjaan lebih jelas, yaitu guru
  2. Bebas menentukan tarif dan paket pertemuan
  3. Tarif minimal Rp 50 ribu per jamDaftar anggota gratis
  4. Jika daftar lewat open recruitment dan lolos tes, bisa dapat gelar Guru Hebat untuk diprioritaskan jika ada job

8. 99Designs

99Designs merupakan salah satu situs freelance terpercaya, situs ini sangat recommended untuk anda yang memiliki keahlian di bidang desain. Situs ini menawarkan pekerja lepas untuk anda para Freelance mulai dari desain logo, Identitas Perusahaan,  desain Website dan masih banyak lagi.
99Designs ini telah bekerja sama dengan lebih satu jut desainer freelance berbakat kreatif di seluruh dunia. Jadi buat anda yang memiliki ke ahlian di bidang desainer anda bisa bergabung dengan situs freelance 99Designs.

Keunggulan:
  1. Jenis pekerjaan lebih terfokus khusus desain
  2. Sudah ada patokan paket harga desain
  3. Ada fitur Guaranteed Projects yang artinya pemberi kerja sudah menyetor duit ke 99designs, sehingga dijamin uang akan cair ke pekerja
  4. Daftar anggota gratis
Untuk yang ingin mencoba jadi freelance pekerja lepas pastikan hendak memilih Situs Freelance terpercaya yang sudah saya bahas semuanya di atas anda bisa memilihnya sesuai keinginan anda. Semua situs pada intinya sama yaitu memberikan lapangan kerja secara lepas dan dapat di kerjakan kapan saja dan dimana saja. Baik freelance dan penyedia layanan situs sama-sama menguntungka karena penyedia situs juga akan mendapatkan imbalan berupa fee dari transaksi-transaksi membernya.

Jadi pada intinya gunakan skill anda disini terserah mau pilih situs Freelance luar negeri atau dalam Negeri yang terpenting anda bisa memanfaatkan kesempatan pekerjaan lepas yang ada disitus-situs freelance tersebut. karena itu semua menentukan anda dalam setiap tugas kerja yang di selesaikan dengan nominal pembayarannya.
Itulah Kumpulan Situs Freelance Terbaik Dengan Pembayaran Tinggi dari dalam dan luar negeri yang bisa dikunjungi. Lihat-lihat dulu saja, cek yang paling pas. jangan lupa tinggalkan komentar anda...
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

2 komentar

sangat bermanfaat untuk mahasiswa trimakasih

Balas

sama2 mbak.. hehe

Balas

Silahkan Berkomentar dengan Sopan..
Dilarang komentar yang mengandung spam, sarah, atau saling menjatuhkan..
Anda juga dapat berkomentar dengan akun facebook anda melalui Tab FACEBOOK yang ada di sudut atas komentar ini..

Advertiser