Yang Perlu di Perhatikan Jika Ingin Membeli Smartphone Baru

Yang Perlu di Perhatikan Jika Ingin Membeli Smartphone Baru

Yang Perlu di Perhatikan Jika Ingin Membeli Smartphone Baru


Hal-Hal Yang Perlu Di Perhatikan Jika Ingin Membeli Smartphone Baru

Jika Sobat Jobs-Internet sedang ingin membeli smartphone alangkah baiknya membaca artikel berikut ini :

Smartphone merupakan hal yang wajib di miliki saat ini. Beragam manfaat yang di berikan oleh smartphone ini dimanfaat kan dengan baik jadi hasilnya juga baik. 
Perlu di ketahui, Pengguna smartphone setiap tahunnya meningkat drastis dan perusahaan perusahaan smartphone melakukan inovasi inovasi yang membuat pelanggan mereka tertarik untuk membeli produk mereka. Saya yakin, Dalam janga waktu setahun dalam pemakaian smartphone, Kalian pastinya langsung bosan dan ingin membeli yang baru. 

Setiap tahunnya, Perusahaan perusahaan smartphone mengeluarkan minimal 1 model terbaru produk mereka (ada juga yang lebih)
Perusahaan smartphone yang berlomba lomba melakukan inovasinya adalah apple (iphone) dan samsung. Kedua perusahaan itu pastinya tidak asing ditelinga kalian

Banyak juga perusahaan pendatang baru yang teknologi yang mereka suguhkan tak kalah menariknya seperti 2 perusahaan di atas, Mereka menawarkan produk yang di targetkan untuk kelas menengah kebawah.
Karena banyaknya produk produk smartphone ini jangan sampai kalian salah memilih dan akhirnya menyesal.
Banyak yang harus kalian perhatikan dalam memilih smartphone akan saya jelaskan satu persatu.

Perusahaan (Merek)

Salahsatu faktor yang harus di perhatikan dalam membeli smartphone adalah perusahaan yang menjual produk tersebut, Kenapa saya katakan begitu ? Misalnya jika kalian membeli smartphone yang di vendori oleh perusahaan baru, pastinya mereka belum memiliki pengalaman yang cukup jika di bandingkan dengan perusahaan yg sudah lama.

Fitur Yang di Berikan

Ini juga pastinya penting jika ingin membeli sebuah smartphone, ketahuilah fitur fitur yang diberikan pada sebuah produk. Diantaranya :
RAM
Ram Merupakan singkatan dari Random Acces Memory, apa sih kegunaan RAM itu ? Jadi gini, Ram itu bertugas untuk menjalankan aplikasi jadi, memori nya hanya untuk menjalankan aplikasi dan tidak bisa di gunakan untuk menyimpan, semakin besar kapasitas sebuah RAM pada Smartphone, maka semakin gesit lah Handphone kalian.

ROM (Memori Internal)

Rom atau memori internal di gunakan untuk menyimpan file file, foto, video dan aplikasi di dalam perangkat. Jadi, memori ini tidak seperti sd card yang bisa di cabut, memori ini merupakan bawaan dari smartphone tersebut. Biasanya, jika RAM nya besar, maka ROM nya juga besar. Jadi semakin besar ruang penyimpanan nya semakin leluasa kalian menyimpan apapun, sama seperti RAM juga. 

Fitur Keamanan

Nah, jika handphone kalian sering di pinjem temen, adik, kakak, atau selingkuhan, pastinya kita takut dan ngeri ngeri sedap :v
Maka dari itu, pilihlah yang memiliki fasilitas keamanan yang ketat. Smartphone keluaran 2016 ini, sudah banyak di lengkapi dengan Fitur FingerPrint atau pemindai sidik jari, jadi kalian bisa tenang jika orang lain meminjam tanpa sepengetahuan kalian.

Resolusi Kamera

Fitur kamera ini saya anggap ini tidak terlalu penting bagi sebagian orang, Kenapa ? Jawabannya simple, tidak semua orang suka berfoto ria. Jika kalian ingin membeli smartphone dengan Resolusi kamera yang memadai, Maka harga nya juga lumayan, Apalagi jika produk produk yg sudah terkenal ( berpengalaman seperti yang saya jelaskan di atas).

Faktor Harga

Yang terakhir inilah yang paling penting, Pilih lah smartphone sesuai dengan budgetmu, jangan di paksakan jika orangtua kalian tidak sanggup (bagi yang belum bekerja) 
Pikirkan juga kebutuhan lain, karena kebutuhan kalian bukan hanya Handphone. Jika ingin Membeli smartphone kelas menengah kebawah, Xiaomi, Huawei saya sarankan. Bukan berarti yang lain tidak bagus ya, yang lain bagus bagus dan harga nya juga miring. Nah sekarang tergantung dirimu, sesuaikan gaya anda dengan isi kantong anda.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar dengan Sopan..
Dilarang komentar yang mengandung spam, sarah, atau saling menjatuhkan..
Anda juga dapat berkomentar dengan akun facebook anda melalui Tab FACEBOOK yang ada di sudut atas komentar ini..

Advertiser