Cara Daftar di IdBlogNetwork Full Approve

Cara Daftar di IdBlogNetwork Full Approve

Cara Daftar di IdBlogNetwork Full Approve

Sobat Blogger pasti tahu dengan IdBlogNetwork ini. Menurut saya IdBlogNetwork adalah salah satu situs jaringan iklan terbaik di Indonesia. Banyak Blogger yang ingin menjadi publisher untuk iklan pada situs ini. Namun, IBN tidak sembarangan dalam memilih publisher. Sehingga untuk bergabung menjadi member publisher di IBN terhitung sulit.

Yang kebanyakan kita kenal dalam situs jaringan iklan adalah program PPC (Pay Per Click). Pada program PPC IBN, setiap klik iklan IBN oleh satu IP unik berkisar Rp.1000 sampai Rp.2500. Namun dalam IBN masih ada program lain yaitu PPA (Pay Per Action), PPP (Pay Per Post), dll.
Pembayaran per klik iklan IBN terhitung tinggi ya. Bagaimana tidak, advertiser di IBN adalah brand-brand ternama di Indonesia.

Sebenarnya, ketika membaca syarat dari IBN untuk mendaftar publisher masih terhitung ringan. Syarat-syaratnya masih seperti situs jaringan iklan lain. Dilakukan review dahulu pada Blog yang mendaftar pun adalah hal yang biasa. Alexa rank harus di bawah 10,000,000 (global rank), masih mudah dicapai.
Namun yang memberatkan adalah adanya keterangan bahwa : "Pendaftar publisher harus mendapat e-mail rekomendasi dari Blogger yang telah menjadi member IBN untuk mempercepat persetujuan. Jika memang tidak memiliki e-mail rekomendasi, maka proses review dan approval bisa memakan waktu 4 bulan".

Namun berbeda dengan saya, tidak menggunakan email rekomendasi pun bisa mendapat persetujuan dalam waktu kurang lebih 3 minggu. Hebatnya lagi, sebelumnya Blog saya telah ditolak IBN. Bagaimana bisa? Singkat ceritanya, saya mendaftar di IBN pada bulan Juli 2013 tanggal 10. Tanggal 15 saya langsung mendapat pemberitahuan, namun berupa penolakan. Sebenarnya saya tahu alasan Blog saya ditolak, karena pada waktu itu blog saya terpasang iklan yang terkesan Porno yang sudah jelas-jelas dilarang oleh IBN. Untuk sobat, ketika Blog didaftarkan ke IBN, blog harus dalam keadaan bersih dari segala macam larangan IBN. Beberapa hari kemudian saya telah melepas iklan tersebut. Lalu dalam 2 minggu terakhir saya rajin mengirim email berupa permohonan untuk bergabung ke admin IBN. Mungkin dengan melihat kegigihan dan keseriusan saya yang ingin bergabung menjadi publisher IBN, akhirnya tanggal 31 email saya mendapat balasan. Admin meminta kembali data-data Blog saya, dan selang beberapa menit Blog saya pun telah mendapat persetujuan.

Cara Daftar Menjadi Publisher di IdBlogNetwork

  • Masuk ke situs IdBlogNetwork.
  • Klik Menu Register.
  • Isi formulir diantarnya e-mail rekomendasi, account information, Blog information, isi kode keamanan re-Captcha, dan klik Daftar sekarang.
  • Pendaftaran telah selesai, akan muncul tulisan "Anda baru saja mendaftarkan diri pada jaringan IdBlogNetwork". Kini sobat tinggal menunggu persetujuan.
  • Sambil menunggu persetujuan, kirimkanlah e-mail ke admin@idblognetwork.com atau co-admin@idblognetwork.com. Email tersebut berupa permohonan dengan penuh kesopanan dan keseriusan ingin menjadi publisher dai IBN. Untuk kata-katanya terserah sobat, asal sopan dan dapat meyakinkan pihak IBN. Contoh e-mail yang saya kirimkan.
Dengan Hormat. Saya telah daftar IBN namun ditolak karena memang Blog saya tidak memenuhi kriteria IBN. Bisakah saya mendaftar lagi dengan e-mail dan Blog yang sama? Saya bingung karena masih tercantum keterangan tentang penolakan Blog saya pada opsi CEKBLOG. Sekarang Blog saya telah diperbaiki, dan ingin mendaftar ulang sekarang... Terimakasih.
  • Jika blog sobat telah diterima, maka akan ada email dari IBN yang berisi keterangan persetujuan dan password untuk dapat login ke akun IBN. Silakan cek status persetujuan pada opsi CEKBLOG. Masuk menu FAQ dan silakan cari opsi Cekblog tersebut.
OK, jika blog sobat telah diterima, maka saya ucapkan Selamat. Sekarang sobat tinggal memasang iklan dari IBN. Sekian Artikel Mengenai pendaftaran IdBlogNetwork jika ada tambahan silahkan share di kolom komentar..

Salam Sukses!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar dengan Sopan..
Dilarang komentar yang mengandung spam, sarah, atau saling menjatuhkan..
Anda juga dapat berkomentar dengan akun facebook anda melalui Tab FACEBOOK yang ada di sudut atas komentar ini..

Advertiser